Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya

Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya - Saat ini ponsel cerdas seperti halnya smartphone android terus berkembang pesat di pasar teknologi. Hal itu disebabkan karena peminatnya yang banyak dan harganyapun terjangkau. Namun dari beberapa pengguna android mengeluhkan android yang mereka miliki cepat panas. Sebenarnya ada beberapa penyebab android cepat panas dan semuanya akan dibahas oleh Aplikasi Original di artikel ini.

Ada beberapa yang bisa menyebabkan android cepat panas, salah satu penyebab tersebut adalah pemakaian yang berlebihan sehingga smartphone android cepat panas. Hal itu dikarenakan smartphone android terus di paksakan untuk melakukan pekerjaannya. Untuk penyebab lainnya simak pembahasannya di bawah ini.

Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya

Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya

Disini saya akan menjelaskan beberapa penyebab andoid cepat panas serta cara mengatasinya. Semua isi pada artikel ini adalah sesuai dengan pengalaman saya bersama smartphone android saya dari semenjak android gingerbread sampai android versi terbaru sekarang.

1. Penggunaan Berlebihan

Seperti yang saya jelaskan diatas, penggunaan smartphone android yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab android cepat panas. Penggunaan yang berlebihan bukan hanya bisa membuat android menjadi cepat panas, tetapi  juga bisa menguras daya baterai dengan cepat.

2. Jaringan Tidak Stabil

Jika kamu pernah berada di suatu tempat yang membuat smartphone android kamu tidak mendapatkan sinyal sama sekali. Pasti kamu merasakan bahwa android kamu panas dan baterai cepat habis meskipun tidak pernah kamu gunakan. Hal tersebut disebabkan karena smartphone android kamu terus bekerja mencari sinyal atau terus merefresh ip address sampai mendapatkan jaringan yang stabil.

3. Penggunaan Smartphone di Tempat Panas

Penggunaan Smartphone di ruangan ataupun di tempat yang suhunya sedang panas, juga bisa menyebabkan android menjadi cepat panas. Hal ini bisa kamu rasakan pada casing smartphone yang terus panas, karena banyak komponen android yang bisa menerima penghantar panas baik secara langsung ataupun tidak langsung.

4. Mengoperasikan Android Ketika Sedang di Charger

Mengoperasikan android yang kondisinya sedang di charger juga bisa menyebabkan android kamu cepat panas. Contoh kamu bermain game sambil melakukan pengisian baterai ataupun mendengarkan musik sambil di charger. Itu kenapa mendengarkan musik menggunakan handsfree ketika smartphone sedang di charger sangat tidak di perbolehkan. Hal tersebut karena bisa menyebabkan android cepat panas dan baterai menjadi cepat rusak. Sudah banyak kasus yang handphone meledak karena mendengerkan musik ketika smartphone sedang di charger.

5. Aplikasi Aktif di Latar Belakang

Banyaknya apllikasi yang berjalan di latar belakang smartphone android kamu, selain bisa menyebabkan android cepat panas, aplikasi yang aktif berjalan di latar belakang juga dapat menyebabkan Smartphone Android Menjadi Lemot. Hal tersebut terjadi karena penggunaan ram yang terus menerus dilakukan oleh aplikasi android kamu yang sedang berjalan di latar belakang.

6. Kerusakan Pada Baterai Android

Kerusakan Baterai pada smartphone android juga bisa menyebabkan smartphone android kamu menjadi cepat panas. Hal tersebut terjadi karena baterai kamu sudah tidak dapat bekerja secara normal seperti baterai yang sehat pada umumnya. Selain menyebabkan android cepat panas, baterai yang rusak juga bisa merusak casing android kamu karena baterai yang terus mengembung. Selain itu baterai android kamu juga akan cepat habis.

Sedangkan untuk cara mengatasi android yang cepat panas silakan kamu baca pada artikel Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas. Artikel tersebut masih berhubungan dengan artikel ini. Semoga cara tersebut dapat mengatasi semua masalah pada android kamu, khususnya bagi kamu yang memiliki masalah android yang cepat panas.

Itulah Beberapa Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Jika ada pertanyaan silakan berkomentar di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".