Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang masalah Penyebab Android Cepat Panas Serta Cara Mengatasinya. Silakan kamu baca terlebih dahulu artikel sebelumnya agar tidak terjadi salah paham. Karena artikel mengatasi android yang cepat panas ini masih satu pembahasan dengan artikel sebelumnya.

Berbagai cara di lakukan oleh para pengguna smartphone android untuk mengatasi android yang cepat panas. Mulai dari memasang aplikasi pendingin, aplikasi pengoptimalan baterai dan aplikasi lainnya yang mampu menurunkan suhu panas pada android. Ada yang berfungsi dan juga ada yang tidak. Lalu cara apa saja yang bisa di lakukan untuk mengatasi android yang cepat panas ?

Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika android yang kamu miliki cepat panas, tapi sebelum kamu kelangkah berikutnya. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebab android yang kamu miliki menjadi cepat panas, silakan kamu baca artikel Penyebab Android Cepat Panas.

Jika kamu sudah membaca artikel tersebut, silakan kamu praktekan beberapa cara mengatasi android yang cepat panas yang akan saya bahas semuanya di bawah. Pembahasan ini murni dari pengalaman pribadi saya selama saya menangani smartphone android yang sudah pernah saya perbaiki.

1. Penggunaan Android Yang Sewajarnya

Pada pembahasan sebelumnya pemakaian yang berlebihan bisa menyebabkan android menjadi cepat panas. Jadi gunakan android kamu sewajarnya saja jangan terlalu berlebihan. Contoh jika android kamu sudah low sebaiknya di charger dan matikan android sampai baterai kembali terisi penuh.

2. Jaringan Stabil

Pada artikel sebelumnya, jaringan yang tidak stabil dapat menyebabkan android cepat panas. Solusinya adalaha mencari tempat yang memiliki jaringan yang stabil, sehingga sinyal pada smartphone android kamu tidak turun naik yang bisa menyebabkan handphone android kamu menjadi cepat panas dan baterai menjadi cepat habis.

3. Hindari Penggunaan Android di Tempat Panas

Hindari android kamu terpapar suhu panas baik secara langsung ataupun tidak langsung, karena penggunaan android di tempat panas dapat membuat android menjadi lebih cepat panas dari biasanya. Contoh saja, ketika siang hari cuaca sedang panas dan coba kamu gunakan android kamu selama 15 menit pasti akan berasa bahwa android kamu mulai panas.

4. Jangan Menggunakan Android Ketika Sedang di Charger

Sebaiknya android yang sedang di charger dalam kondisi mati, bukan dalam kondisi hidup atau bahkan sambil dimainkan. Karena hal tersebut dapat membuat android kamu menjadi cepat panas dan dapat merusak baterai smartphone android kamu. Sebenarnya semua pengguna android sudah mengetahui hal ini, tapi sebagian besar dari mereka menyepelekan masalah seperti ini.

5. Hentikan Aplikasi di Latar Belakang

Hentikan atau akhiri aplikasi yang berjalan di latar belakang dan sudah tidak kamu gunakan, karena jika terus kamu diamkan aplikasi tersebut berjalan di latar belakang bisa menyebabkan android kamu menjadi cepat panas dan sekaligus dapat membuat android kamu menjadi lemot jika ram dan memory internal sudah tidak bisa menampung aplikasi tersebut.

6. Mengganti Baterai Android

Baterai android yang sudah rusak juga bisa menjadi salah satu Penyebab Android Menjadi Cepat Panas, selain itu kerusakan baterai pada android juga membuat android kamu tidak bertahan lama karena baterai akan cepat habis meskipun kamu baru mengisinya. Solusinya adalah ganti baterai android kamu dengan baterai yang baru.

Mungkin cukup sampai disini saja pembahasan dari saya, semoga pembahasan tentang Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas bisa berguna dan bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini di akun sosial media kamu, semoga teman-teman kamu bisa membacanya dan mengetahuinya juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".